3 bulan yang sibuk dan pengumuman Give Away



Halo gaes. Yaampuun. Ini lama banget ya,  udah hampir tiga bulan ajaa.. saya gak posting. Saya juga ga nyadar nih. Give Away  juga terabaikan, e tapi...  nanti bakal umumin di paragraf terakhir postingan ini, ya... syukur syukur kalo kalian mau baca beberapa paragraf setelah ini, kalo mau langsung juga gapapa kok, kan yang penting kalian udah mampir ke sini. Tapi disarankan jangan, sumpah ini postingnya banyak banget.

Bulan Agustus dan September,  emang bener-bener sibuk gila. Alay ya? Yagapa, Mantabb! Setelah ultah saya dan ngadain GA,saya dirempongin sama banyak banget kegiatan, sampe saya ga nyempetin buat nulis lagi
Bulan Agustus, dari kegiatan Gerak jalan, Sama lomba Kaligrafi yang ga menang-menang. Terus Awal September, ngurusin pamdik, walaupun ga ribet-ribet amat.  Apalagi nih akhir Agustus dan pas September kemaren,tiap malem minggu hampir sebulan berturut-turut gak tidur di rumah. Nggak-nggak..saya gak ngekos kok, jadi saya tidur di sekolah, karena ada kegiatan diklat organisasi dan ekskul, semacam persami pengenalan + pelantikan gitu-gitu lah.

Yaa.. udah mendarah daging gitu di sekolah. Agustus minggu terakhir, entah kenapa saya bisa ngewakili organisasi Pramuka buat LDKMSnya OSIS & MPK. Minggu pertama September,  ngikut diklat PMR,  Minggu ke 2, Ke Bali, jalan –jalan, ihik. Minggu ketiga, ada diklat takmir, dan tanggal 4 Oktober kemaren  ada acara diklat Pramuka. Sip mantab gila. Dan 2 minggu ini, UTS. Oke sipmantab sekali, meninggal! 

Eh maruk ya? Ohya gapapalah.. nyibukin diri, mumpung masih muda, Alhamdulillah sih bisa bagi waktu. ehm #semangat28

Maka dari itu, saya mau bikin postingan jadi males banget, apalagi leptop udah Sepuh, batrenya minta ganti, kabel chargernya soak. Bikin tambah males lagi. Pengen sih nyempetin pas pulang sekolah, tapi udah capek maksimal,belom lagi les. Ah.. hidup  berwarna banget.

Ok.. Curcolnya sama alasan-alasan buat gak ngeblog + G.A.nya ngaret udah yak?
Sekarang ke Pos inti.

Jadi,  Dari beberapa minggu, hampir sebulan ini, juga ada kegiatan baru tiap hari  Jum’at pukul 11-12, dan hari sabtu jam 2, jum’atnya di SDK ALETHEA dan Sabtunya di MI NU, MI saya dulu. Ya.. jadi  disana jadi Satpam gaees. Nggak nggak  bercanda. Jadi disana saya  berbagi materi  Pramuka. Iya,  serius. Dan kalian tau, selama  di sana mendapat beberapa pesan moril.. ehm.. diantaranya.

Entahlah, Saya rasa Karma itu berlaku.
Ngajar bocah kelas 3,4,5 dan 6 SD, itu yahuud banget. saya  bisa bener-bener ngerasain gimana posisi guru MI  pas ngadepin saya dan temen –temen waktu kecil dulu. Susah diatur, Rame maksimal, gak bisa diem. Yang disini disuruh diem, yang satunya rame, giliran di omelin, yang awal tadi rame lagi. Begitu mulu.. sampe Tante Syahrini Nikah. 

Bocah – Bocah itu ngeselin
Saya lagi ngejelasin Dwisatya dan Dwidharma ke bocah kelas 4, asik –asiknya  ngasih materi, ada 2 bocah yang duduk di bangku depan tiba-tiba ribut, “Kak, kak.. ini si A nakal kak, masa jitak kepalaku kak” bocah berinisial B, ngadu ke saya. Belum aja ditanggepin nih bocah, si A yang diaduin tadi jawab, “Wah, yoiya dong kak, Aku lhoo Ganteng!” Ok gaes, demi apa coba,  kebelet ngakak, tapi malaikat dalam diri ini muncul, saya nasehatin mereka “bla blabla..” entah mereka ngeh apa kaga, bodoamat.

Yang ke dua nih, pas lagi hening-heningnya, serius- seriusnya, ada bocah datengin dan nanya, “kak, kenapa kok cincin hasduknya warnanya Hijau kak, kok punya kakak kuning?” 
“Ya, karena kamu itu masih  siaga, jadi kudu pake warna hijau, kalau kuning buat penegak?”
Kemudian dia nanya lagi, “Kenapa gak Merah, Kuning, Hijau Kak jadi satu?”
“ya, nggak lah!”
“Kan bagus, Kak! Reggae..! aku suka Reggae ak!”
Fix bocah ini  salah pergaulan.

Ada lagi nih, gaes.. waktu itu pas lagi kondusifnya anak-anak buat dikasih materi, e tiba-tiba semua anak cowok pada bubar sambil lari-lari keliling aula. Ee,, usut punya usut, ternyata semua  bubar gara-gara ada satu bocah yang ngupil, IYAA NGUPIL dan ini bocah setelah ngupil itu upilnya peper peperin ke temen-temenya. nah temen-temenya ini pada jijik dan berhamburan. Dan akhirnya guru pengawas nyuruh mengakhiri aja karna udah gak kondusif padahal waktu pulang kurang 10 menitan.

Akhirnya acara pramuka berakhir gara-gara ada salah satu bocah yang ngupil.


Berbagi itu menyenangkan
Trust me gaes! Berbagi itu menyenangkan, bisa ngebagiin sedikit ilmu e ke bocah – bocah, disini bener-bener ngerasain indahnya berbagi, walaupun belum pernah ngerasain gimana indahnya berbagi hati dengan sang pujaan hati. apaan si wkwk?
Ya, sebelas – dua belas sama ngeblog gini lah.. berbagi gitu.. kayak aku dan kamuu.. eaaa

Gaji Pertama
Yup,  ini bisa dibilang bonus sih, karna  gak ngarepin dikasih duit, disuruh aja  seneng banget, tapi gapapalah namanya rejeki. Di terima ajalah, ya.  Berubung di kasih, ya saya anggap ini gaji pertama  dan jerih payah saya, nominalnya lumayan banget lah. Alhamdulillah banget.

Segitu dulu ya, nanti kalo ada cerita lagi,  bakal share ke kalian kok, moga kalian balik lagi. makasih udah baca. Isnyaallah  bakal sering nulis lagi kok, semangaaaaaaaaaaaaat!!
ini bocah bocah SDK 
Diklat PAG


BTW, yang menag GA adalah:

Ini, saya pilih sesuai syarat GA
Yoga Akbar Sholihin : Buku  pilihan dan udah dikirim, tapi kemaren saya bilang kalo dapet pin, tapi kebetulan saya gak bisa pesen jadi cuma buku, gapapakan?
 pemenang ke 2 kak adityaregas,
Kebetulan yang memenuhi syarat GA cuma 2 orang  jadi, yang kepilih cuma 2 pemenang aja.. Dan berubung kemaren kesepakatan   juara 2 dan 3 dapet pulsa 10k, dan sekarang cuma ada 2 pemenang, otomatis juara 2 berhak ngedapetin jatah juara ke 3, jadi totalnya pulsa 20k

Selamat ya.. nanti saya hubungin ihiw..


Share:

12 komentar

  1. Itu orang ganteng apa hubungannya sama jitak pala orang?
    Terus gue ganteng, boleh sembarangan jitak orang? (oke, ini kepedean banget)

    Asyek. Udah ngerasain gaji pertama. Alhamdulillah, yak.
    Yeay gue menang! Bukunya udah sampe, kok. Terima kasih. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya masyog, alhamdulillah banget,sama dapet pengalaman

      Hapus
    2. haha iya masyog, alhamdulillah banget,sama dapet pengalaman

      Hapus
  2. EMANG BENER BOCAH ITU NGESELIN GUE SETUJU HOREEEE!!!

    BalasHapus
  3. mendidik bocah yang super rame pasti bakalan jadi kenangan yang takkan terlupakan tuh mbak :)
    selamat ya yang udah jadi juara.

    BalasHapus
  4. Waah begitu sibuknya sampe 3 bulan ga posting, tetep semangat ya ngeblognya hihi

    BalasHapus
  5. waduh bocah2 pada ngeselin tapi seru >0< hehehe

    BalasHapus
  6. Duh emang tuh bocah ngeselin banget, tanya di kasih tau tapinya dia punya jawaban sendiri dan jawaban itu sesuka sukanya..

    Ya Allah... cuma gegara seorang ngupil pada kabur semaunya.. jorok sih tapi yaa ... sudahlah...

    BalasHapus
  7. hahahahaahahahahaha.... rasakan... jadi guru adalah salah satu hal yang paling gue takuti. karena gue takut karma, gue takut ngomong tak di dengarkan. rasanya itu kayak.. holy sit... gue sih lebih milih buat ngajar anak kelas 1 - 2 - 3 sd. ketimbang kelas 4 keatas... apalagi kalau disuruh ngajar anak smp...
    tapi salut juga deh, cukup sabar untuk menghadapi bocah-bocah. selamat untuk gajinya, bu.

    BalasHapus
  8. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://bit.ly/1Mwgw3U | http://bit.ly/23ABPpR |

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa share dan komennya ya,