Review Buku Terapi Kebiasaan Positif - Dr.Ibrahim Elfiky


Berawal dari kegabutan, akhirnya beberapa hari yang lalu, saya ngide untuk kembali mereview buku, dan emang karna udah bertaun-taun gapernah review buku lagi. Untung-untung ini juga mendukung gerakan #dirumahaja akibat pandemi covid-19. Terus  kenapa gak dari dulu-dulu kembali ke dunia menulis-menulis ini, kenapa harus menuggu ada pandemi? plisss

Memang begitulah, saya suka kesal dengan diri saya sendiri.

Yahh setidaknya ada hal yang manfaatlah yang bisa saya lakuin.

Oke

Buku yang akan saya review adalah buku yang emang akhir-akhir ini saya baca, yakalii saya mereview buku yang udah jaman kapan dibacanya. Tentunya sebagai manusia normal, fix banget saya  bakal lupa.

Berjudul Terapi Kebiasaan Positif . Buku ini di tulis oleh Dr. Ibrahim Elfiky., dan buat yang belum tahu siapa beliau, beliau adalah maestro motivator muslim dunia, ketua dewan komisaris beberapa perusahaan berskala internasional, antara lain : Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kanada (CTCHD); Pusat Kekuatan Potensi Manusia di Kanada (CTCH); Pusat Pemograman Bahasa Sarafdi Kanada (CTCNLP). dan  banyak sekali gelar dan penghargaan yang sudah beliau peroleh.

Namun, setelah saya riset, ternyata beliau sudah meninggal dunia pada tahun 2012 lalu, mak deg, semoga dengan tulisan review ini juga menjadi amal jariyah bagi beliau, semoga tulisan ini juga menjadi penghormatan bagi baliau,  mari kita al-fatihah sejenak.

Al-fatihah

aamiin, aamiin.

Oke lanjut sedikit review dari saya.

Melihat dari judulnya udah membuat saya tau kalo buku ini merupakan buku motivasi alias pengembangan diri. Ilustrasi depanya juga sesuai dengan judulnya, warna biru putih menggambarkan bahwa buku ini ditulis dengan profesional, dan emang kenyataannya begitu.

Buku ajaib ini, berisi tantang sepuluh rahasia kebiasaan positif agar hidup lebih sukses. Setiap rahasia akan dibeberkan dalam masing-masing bab.Dalam setiap penjelasannya, Dr Ibrahim juga menyelipkan hadist, Ayat -Ayat Al-Qur'an. Ditambah tips seperti Shalat, sedekah dan lainya. Jadi nuansa islami juga berasa saat membaca buku ini.

Yang saya senengin dari buku ini adalah, setiap di akhir bab, akan ada form evaluasi yang kudu kita isi, minimal dipikirin lah  , misalnya nih, pertanyaan , "Setelah kamu membaca rahasia nomor 2, apa yang akan kamu rencanakan?" Kurang lebih seperti itu, disini langsung membuat otak saya berfikirr, duh mau ngapain nih. Ya begitulah tujuan buku motivasi, membuat pembaca berfikir, mengevaluasi diri dan ya tentunya memotivasi. 







Ini adalah salah satu Quote favorit saya



Dari keseluruhan, buku ini memang  sangat cocok menjadi buku International best Seller. Benar-benar menggugah saya untuk mengikuti sepuluh rahasia yang dibagikan. Saya rasa orang-orang di luar sana yang membaca buku ini akan merasakan hal yang sama. Semoga kamu-kamu juga ingin segera membaca buku ini yaaa, jadi rekomendasi buku-buku Self Improvment buat kamu.



Share:

10 komentar

  1. Makasih rekomendasinya.. Cocok nih buku dibaca di tengah2 pandemi Covid-19 biar masyarakat gax panik dan berpikir positif

    -Ariel W. Saputra

    BalasHapus
  2. Karena akhir-akhir ini banyak berita negatif bersliweran, mengganggu pikiran buat berpikir positif, keknya cocok banget ni buku buat nemenin di tengah situasi kek gini, ada di iPusnas gak ya kira-kira wkwk btw makasih reviewnya

    BalasHapus
  3. Apa buku ini mirip seperti La Tahzan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berbeda dong, buku ini lebih fokus membahas 10 babnya

      Hapus
  4. Banyak hal positif memang dirumah aja itu, salah satunya ya baca buku dan tulis reviewnya ini ya. Baru tau juga kalau sudah meninggal, Al fatihah..

    Pengen juga itu foto quotenya, tapi gak keforo semua ya yang disamping..he

    BalasHapus
  5. Belakangan ini saya udah mulai kurang termotivasi, mulai berpikir realistis banget dan udah nggak berani bermimpi lagi. Mungkin perlu baca buku motivasi beginian kali ya :D

    BalasHapus
  6. Sepertinya aku perlu membaca buku ini atau buku motivasi lainnya :')

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa share dan komennya ya,