Ini dia : International Tour de Banyuwangi Ijen 2016


Kamis pagi , saya  berangkat sekolah agak malesan, sengaja saya telatin berangkat jam set 7, biar gak ikut pembiasaan, fyi SMA saya masuknya 6.15. Dari semaleman udah saya rencanain gara-gara ada sms dari "wkwk kur (waka kurikulum)" kalo kbm berlangsung jam 1-2 setelah itu menyambut Internatioanl Tour De Banyuwangi Ijen 2016 dan Guru-guru prepare buat perpisahan Blue Generation angkatan  44. 

Kesempatan yang sip banget buat bolos, tapi.. kehilangan momen masa SMA itu sepertinya gak asik, niat buruk tersebut diurungkan dan seperti rencana awal, saya berangkatnya menelatkan diri, yaa.. karena  prediksi saya, tatib sekolah gak akan jaga. Dan bener, saat masuk gerbang SMA gak ada tatib.

 "Yessss" saya sangat bahagia.


Sampe SMA,  langsung masuk kelas, ngobrol-ngobrol bareng anak-anak sambil ngerjain tugas, absen, dan ternyata banyak banget yang bolos. Kebetulan juga  Alhamdulillah guru Mapel jam ke 1-2 pas lagi ke luar kota, jadi kami diberi tugas, dan kelas lain sepertinya juga jamkos semua.  

Pukul 08.00 Pak Abdullah selaku  wakawaka kurikulum udah ngider  ke kelas-kelas, buat nyuruh anak-anak kelas 10 dan kelas 11 kedepan sekolah nyambut ITdBI2016. Dan ini adalah momen yang tepat buat hunting event untuk dibagiin ke kalian para pembaca yang tersesat dan khilaf buka blog ini, semoga otak kalian gak terkena gangguan setelah baca ini. Setidaknya blog ini juga ada gunanya dikit lah, buat share event - event di Banyuwangi terjinteeeh ini. 

First  ....  
International Tour de Banyuwangi Ijen 2016, ini adalah salah satu dari 53 acara Banyuwangi Festival. Acara ini udah tahun ke lima diadain. Mungkin dari kalian jarang banget ya yang tau event ini atau mungkin gak ngerti.  Jujur saya sebenernya agak gak terlalu ngerti event sport balap sepeda kayak gini, tapi saya bakal ngejelasin beberapa hal yang saya tau tentang Tour ini.

Setelah baca info dari www.banyuwangibagus.com    peserta ITdBI2016 dari 24 Negara, antara lain dari Indonesia sendiri pastinya, Spanyol, Italia, Korea, Cina, Laos, Uni Emirat Arab, San Marino, Jepang, Thailand, Vietnam, Kenya, Australia, Filipina, Malaysia Dan Singapura.

ITdBI2016  ada 4 Etape dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut mulai dari Hari Rabo 11 Mei sampai hari Sabtu 14 Mei 2016. Start awal  di Etape 1 para peserta Tour Dari Waduk Sidodadi Glenmore dan Finish di  Taman Blambangan. Kamisnya peserta dibawa ke Etape 2 RTH Maron Genteng, deket SMA. Dan Fisnih di Taman Blambangan. Etape 3, start Grand New Watudodol Finish Taman Balambangan. Etape 4, dari Pelabuhan Ikan Muncar, finish di Kawah Ijen.  Total Jarak tempuh pembalam 567 km. Tepuk tangan semuaa.. 

Jadi,  lomba tour ini adalah, para peserta ini balapan tapi sambil Tour. Hmm..  nice! tujuan diadain event ini salah satunya juga meningkatkan wisatawan asing. Karna selain lomba para peserta saat sampai finish juga akan disuguhi kesenian dan dikenalkan produk lokal. merarik kan? Apalagi total hadiahnya 1.5 Miliar gaes. wow... bagi saya satus juta aja dongg, 

Btw,  tadi juga sempet kepo sama LO dari setiap tim, ternyata nih, mereka masih mahasiswa semua. Dan bisa jadi LO itu ada test speech.nya. Katanya juga informasi buat jadi kayak mereka itu agak limited. So.. saya minta kontaknya salah satu mba-mbanya,wkwk.. siapa tau dua taun lagi,  bisa punya pengalaman kayak mereka. ihik..


tadaaa...

Dan ini dokumentasi dari saya buat kalian :*  Wait.. watermarknya typo.. harusnya @arimawesome

Mobil buat ngangkut pembalap

Ini temen-temen kelas  yang K-Popers, katanya pengen foto sama Oppa,

Ban sepedanya kenapa mas? 

Nice, parkirnya di dalam. 

Ngapain mas? Eh itu belang banget ya?

Rame bangets

Indonesia Team ululululu

Elis with mba-mba. 


Nice, btw ini jalanya cepet banget


Cogan 
Cogan banget, senyumnya anjir

Liat pantat yampun

Setelah pembalap lewat ginianya nyusul

Bupati Banyuwangi, keren banget belaiu. 


Sahabat dari Orok, Btw maya gak ikutan. 

biasa.. setelah acara.. sampah tetep no satu yang berkeliaran.

Tags:

Share:

10 komentar

  1. Seru kayaknya. Pesertanya nggak ada yang cewek ya? *tetep..

    BalasHapus
  2. jadi ini festival internasional gitu?? KEren nih banyuwangi :D
    btw, yang dari jepang ada gak ya

    BalasHapus
  3. Setelah dilihat-lihat... gambar headermu menyeramkan sekali ya?
    Btw, keren ya Banyuwangi bisa ngadain acara internasional gitu. Jadi itu nanti tour sambil balapannya ada ngelewatin pantai gak? Kalo iya pasti keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sengaja dibikin serem. -_-

      tournya lewat gunung juga sih

      Hapus
  4. Salah fokus boleh lah ya?

    "OPPAAAAAAAAA"

    Anyway, acaranya bagus yaaa, jadi pengen ikut. Udah gitu bisa cuci mata juga kan yaa.

    BalasHapus
  5. Waaaks :D rameeeee Rim :D heheheh seru banget deh pasti. International gituuuh wkkw

    Entah kenapa, aku ngakak liat sepeda yang diparkir dibelakang pintu :' mereka bener, yang nggak boleh cuma parkir didepan pintu. Dibelakang mah bebas. BEBAAAS~ wkwkw

    BalasHapus
  6. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa share dan komennya ya,