Ujian Akhir Semester terCreepy

Alhamdulillah ya, UAS udah selesai. Semoga nilainya meningkat di semester ini, gapapalah IP Cuma naik 0.01  yang penting ada peningkatan. UAS selesai, saya  juga ada kesibukan yang ada di depan mata. Persami.. lomba dan sibuk dengan proyek baru. Eaa..

Ngomongin ujian nih. Ujian ini adalah ujian faling – faling bambu. Ih apaan sih. Pokoknya Faling memoriable bingit pake z.

Ujian kemaren di mulai hari selasa, tanggal 1 Desember, hari pertama cukup lumayan, saya disambut mata pelajaran Bahasa Indonesia sama Sejarah. Jam 10 siang dengan gembira saya berangkat ke sekolah. Setelah markir motor langsung cus ke ruang 21. Dan What The? Ini serius? Ruanganya? Yak.. saya  di ruang kela X IPS 3, ruanganya baru, dulunya bekas kopsis dan kelas ini sempitnya jahannam. 

Cuma cukup buat formasi bangku 3 X  7, dan bangkunya pun mepetnya naudzubillah.. gak ada jeda. Baru masuk kelas, saya langsung istighfar. Apalagi  kasian banget, sama temen  no Absen pertama, bangkunya adep-adepan sama meja pengawas. Bayangkan dan rasakan kalo kalian ujian dengan posisi sperti ini.
dokumen asli tanpa rekayasa

Alhamdulillah bangku saya paling pojok belakang, deket jendela dan searah dengan hembusan kipas angin. Kalo pas budrek ngerjain soal, saya bisa liat-liat ada apa di luar sana. Apakah ada burung berkicau, langit cerah, atau mantan yang sedang lewat?

Ujian Pertama, lancar...

Ujian ke dua.. masih diragukan. Materinya kali ini MTK peminatan sama PKN. Strategi juga udah disiapkan, yah.. ifyuknowwhatimean lah.. saya gak bisa jelasin ini secara detail. Asal kalian tau, saya ini dari orok udah paling bego sama yang namanya PKN, saya ngerti sih tentang hukum atau pemerintahan, tapi.. saya paling ga apal yang namanya pasal. Dan kalian tau, soal yang saya kerjakan itu berasal dari 7 bab materi, pembuat soal juga bukan guru pengajar kelas, soo  penderitaan pun dimulai.

Benar sekali, saya cuma bisa jawab setengahnya, itupun setengah dari setengah yang saya bisa  jawabnya cap cip cup.  

Saat muai mengerjakan ujian saya benar-benar clingukan.. ngelihat keluar jendela,mencoba mencari bantuan. mencari pencerahan, tapi.. kayaknya..  dewi fortuna saat itu belum berpihak pada saya.

Mau nanya temen, lah temen saya kayaknya juga sama-sama gak ngerti.  Saya mending diem sambil istighfar yang banyak. Tiba tiba.. “Dep...Dep.. Dep” Suara langkah bu pengawas menghampiri. Apa salah saya? Persaan saya nggak ngapa-ngapain. Pas sampe di deket bangku, Bu pengawas, tanpa berdosa duduk disebelah saya. Iya.. kebetulan dan kampretnya, kursi di meja saya emang  ada 2, sedangkan temen lainya yang sama- sama dapat bangku belakang, kursinya pada 1 semua. iya saya akui saya emang maruk. -_-

Ya Allah.. apa dosa hambamu ini, bu pengawas tetep santai duduk di sebelah saya sambil baca buku, saya coba lirik ke buku itu, siapa tau ada jawaban. Ah,, tapi sia-sia, itu bukan buku tentang PKN. Saya makin pasrah. Bayangin.. udah pusing kayak gini, e malah bu pengawas duduk di sebelah, ah rasanya pengen mati... eh.. nggak maksud saya ah sudahlah.

 “Enyahlah kau, bu dari bangku sebelaaaah..!!! enyaaahlaaah!!!” saya berteriak, kemudian.. kami berjabat tangan, dan beliau kembali ke bangku pengawas. Eh nggak nggak, nggak se ekstrem itu juga kali.

Nggak Cuma pas ujian PKN aja yang ada adegan seperti ini.

Yang ke dua waktu ujian KIMIA. Whaaaat? Kimia..? pelajaran Ghaib. Sampe saat ini  masih belum bisa akur sama mapel yang satu ini. Maunya apa sih, si Kimia iini? Sedih

Pagi itu.. suasanya agak mendung. Saya masuk ke ruang ujian juga seperti biasanya. Semua berjalan normal, temen -temen lain ngerjain ujian kimia juga baik - baik saja, dan saya juga seperti biasanya  hampir pasrah.  Ngerjain Soal dari 7  BAB kimia, bikin otak saya spaneng, kaki saya nyut-nyutan. Bangku goyang – goyang, eh kalo bangku sih emang asli rada seok dikit. Maap maap,

Dan malapetaka pun datang.. “Tap.. Tap.. Tap.... duk tab tab duk tapp.. cesss” iya, suaranya beda, ini suara hentaman kaki Pak Sulkan, guru kimia kelas  10, beliau termasuk salah satu guru favoritt  saya, tapi.. beliau kalo ngasih nilai kimia, gak bisa diajak kompromi lagi, miris euu.

Beberapa kedipan kemudian, beliau udah duduk di sebelah, saya benar-benar menyesal gak memindahkan kursi kutukan ini, “Gimana tus, bisa apa nggak?? Duh gampang, kan pilgan, tinggal nyoret-nyoret.. terus dikumpulne, kok mumet!” tanya beliau tanpa berdosa.

Saya cuma ketawa sebel.  Kenapa kejadian ini trulang kembaliii.. kenapaaaa??? Rasaynya seperti terperangkap. Pingin banget saya geser bangku ini, tapi... tempat udah dipojok, lagi pusing, ee.. malah pengawas duduk disebelah,kurang greget apa penderitaan ini.

Saya bolak – balik lembar soal, tetep gak ada jawaban,soalnya bener-bener kayal, atau jangan jangan ini semua konspirasi, mungkin Cuma soal saya yang sesulit ini.

“Mana tus, yang susah? Mosok ada sing susah?” tanya pak pengawas.

“Nggak ada pak” setidaknya  gue membuat orang lain bahagia, walaupun kenyataanya, soal ini begitu sulit dipecahkan, mengalahkan kode-kode rumit para kaum hawa.

Ah... niih bapak gak pindah – pindah, kan kesel...gabisa mikir jernih

Kamfret banget hari  itu.

Besoknya, akhirnya saya memindahkan kursi keramat ke bangku depan, walaaa.. ternyata berhasil. Sekarang gak akan ada lagi pengawas yang duduk tanpa penyesalan disamping ya, sampe ujian terakhir, bangku keramat itu gak ada yang nempati. Ceritapun berakhir bahagia.

Melegakan sekali.. pesan moril, dari saya sih gaes.. persiapkan apa-apa saat akan melakukan sesuatu, termasuk ujiann, daan lagiii, jangan maruk kalo lagi ujian, jangan noleh, jangan kedip, jangan bercanda, jangan... dan jangan..

Mungkin kalian juga pernah ada pengalaman ekstrem saat UAS. bisa skuy cerita.??

Share:

13 komentar

  1. Pengalaman ekstrem pas ujian? Gak ada sih, udah biasa aja duduk di depan dosen. Gak tau kenapa, temen-temen gue selalu datang cepat kalo ujian, beda banget kalo lagi belajar biasa.

    Gue dikorbankan untuk duduk di depan dosen dan celingukan sendiri. Mau nyontek, bisa aja itu muka dosen udah ada di depan muka gue.

    BalasHapus
  2. kimia mata pelajaran yang aku gak ngerti sama sekali.
    kursi sebelahmu keramat banget yah?

    BalasHapus
  3. Dulu gue juga sering dapet tempat duduk pojok...
    pas banget waktu itu adek kelas yang jadi sebelah gue waktu UAS nggak ada karena nggak masuk...

    alhasil bangku kosong satu...
    kampretnya salah satu pengawas duduk di bangkus sebelah gue, padahl waktu itu pelajaran fisika -_-

    jadi nggak bisa nyontek deh kampret kampret....

    BalasHapus
  4. Muahaha itu yang difoto sadis amat depan-depanan sama meja guru. :))
    Kalo jaman gue mah PKN kayaknya cuman milih antara terpuji sama tercela doang deh.

    BalasHapus
  5. Busettttt depan depanan sama pengawas. Yassalam abis dah kalo dilirik pengawas mulu. Basah deh itu kertas ujian nanti. *ngayal

    BalasHapus
  6. UAS emang selalu meninggalkan kenangan buruk. Aku juga gitu, nggak begitu berhubungan baik sama UAS. Itu mending duduknya nggak di depan pengawas. Pas SMA, aku selalu dapet tempat duduk paling depan. Aku nyesel namaku 'Ponco Adi Nugroho', sempet mau ganti akte kelahiran jadi 'Adi Ponco Nugroho', tapi aku urungkan niatku karena aku sadar kalo ganti nama itu dudukku makin depan. Nyesek.

    BalasHapus
  7. Ya Allah~
    Itu bangku apa penjara kok bisa deket sama pengawasnya, jangan-jangan yang duduk depan jatuh cinta gara-gara tiap ngelirik pengawasnya hati berdebar-debar.

    BalasHapus
  8. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa share dan komennya ya,